Kebijakan Investasi di Indonesia yang Wajib Diketahui

Ramsolindonesia.co.id – Investasi di Indonesia memang menjadi hal yang diperhatikan oleh pemegang kebijakan yang tidak lain adalah pemerintah. Mendorong masyarakat untuk berani berinvestasi tentu saja akan membawa pengaruh bagi perekonomian di Indonesia. Semakin masyarakat mampu berpikir dalam jangka waktu yang panjang, maka semakin ia menyadari bahwa investasi begitu perlu untuk dilakukan. Oleh sebab itulah, guna mendukung terjadinya investasi, berbagai kebijakan pun sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Kebijakan demikian tentu saja harus diketahui supaya bisa memberikan gambaran kepada masyarakat yang akan berinvestasi supaya mengetahui seberapa jauh pemerintah mengambil peran dan memberikan dukungannya. Adapun berbagai kebijakan investasi yang ada di Indonesia adalah sebagai berikut:

Proses Perizinan Menjadi Lebih Sederhana

Investasi di Indonesia
Investasi di Indonesia

Adapun salah satu bentuk kebijakan yang ada di Indonesia terkait dengan investasi adalah proses perizinan yang bisa dibilang sederhana. Hal ini bisa dirasakan ketika akan menanamkan investasi. Tujuan digunakannya strategi ini memang tidak lain supaya iklim investasi yang tercipta bisa menjadi lebih kondusif. Hal ini senada dengan yang pernah dinyatakan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.  Beliau mengatakan bahwa izin lingkungan untuk kawasan industri sudah diberikan kepada kawannya. Dengan demikian, untuk melakukan investasi, maka tidak memerlukan izin lagi. Sudah pasti dengan demikian, proses perijinan akan berjalan lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Berdasarkan pernyataan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, terdapat beberapa izin yang bisa selesai dalam waktu 3 jam. Adapun izin tersebut  adalah akte perusahaan, izin prinsip, dan juga pengurusan Nomor Pokok Wajib Pajak atau yang biasa disingkat dengan NPWP. Pada umumnya proses tersebut akan memakan waktu selama bulanan. Dengan adanya pembaharuan kebijakan, maka semua proses yang berkaitan dengan izin akan berjalan lebih cepat.

Pengesahan Tax Allowance dan Tax Holiday Lebih Cepat

Perlu diketahui bahwa dalam paket kebijakan ekonomi sekarang ini, pemerintah juga telah berusaha untuk mengoptimalkan insentif tax holiday dan tax allowance yang mana sebelumnya telah disahkan masing-masing dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 dan juga No. 159 tahun 2015. Pemerintah juga sudah turut luncurkan paket kebijakan ekonomi kelima. Adapun poin utama dari paket kelima ini adalah insentif dengan aturan perpajakan. Bagi setiap bagian proses revaluasi aset dan juga hal yang berhubungan dengan poin investasi REIT akan dibebaskan dari pajak berganda.

Baca juga : Investasi yang Menjanjikan

Pembebasan PPN Bagi Impor Alat Angkut Tertentu

Selanjutnya, kebijakan yang diterapkan adalah PP (Peraturan Pemerintah) nomor 69 tahun 2015. Dalam peraturan tersebut telah diatur bahwa pemerintah akan membebaskan pengenaan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) terkait dengan impor alat angkutan tertentu. Dengan adanya kebijakan ini, maka biaya pembangunan infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia pun diharapkan bisa ditekan. Dengan adanya (PP) No. 69 tahun 2015, maka bisa diketahui bahwa infrastruktur transportasi yang belum memadai menjadi salah satu faktor mengapa rantai distribusi barang dan jasa yang ada di Indonesia belum efisien. Hal inilah yang kemudian menjadi disinsentif bagi mereka para calon investor yang berencana untuk menanamkan modalnya.

Pajak Bunga Deposito  Lebih Rendah Bagi Eksportir

Selanjutnya, ada kebijakan pajak bunga deposito yang lebih rendah bagi para eksportir. Ternyata, pemerintah sudah siap untuk memberikan pajak bunga deposito yang lebih rendah untuk para eksportir Indonesia yang mempercayakan penyimpanan dananya di bank-bank di Indonesia. Langkah ini pun diharapkan bisa menjadi insentif bagi mereka supaya tidak memarkirkan Devisa Hasil Ekspor (DHE) di luar negeri. Jika DHE ini disimpan di Indonesia dalam deposito dalam bentuk dolar selama 1 bulan, maka pajak bunga depositonya akan menjadi 10%. Kalau tiga bulan maka menjadi 7,5 %, dan untuk yang enam bulan akan menjadi  2,5 %. Sedangkan untuk yang di atas enam bulan lamanya, akan mendapatkan 0%. Apabila dana tersebut dikonversikan dalam bentuk rupiah, maka jelas potongan yang diberikan menjadi lebih rendah.

Pemerintah Daerah Sangat Mendukung

Perlu diketahui bahwa di dalam proses implementasinya, berbagai kebijakan yang sudah termuat ini juga turut memperoleh dukungan penuh dari pihak pemerintah daerah. Hal ini tenu saja membawa angin segar bagi siapa saja mereka yang akan berinvestasi.

Nah, berbicara soal kebijakan investasi di Indonesia, tentu tidak lengkap jika tidak membahas jenis investasi masa kini yang menguntungkan. Mengingat pesatnya perkembangan zaman dan persaingan yng begitu ketat akan sebuah investasi yang menguntungkan, maka kami hadir membawa angin segar untuk Anda semua. Kami hadir memberikan kesempatan bagi Anda untuk berinvestasi lewat kavling garam PT Ramsol.

Baca juga : Investasi Untuk Pemula

Sekilas Tentang PT Ramsol

Adapun pendiri dari PT Ramsol ini adalah Bapak Hasan Ahmad lahir di Sumbawa pada tanggal 16 September 1945. Lebih dari 30 tahun lamanya beliau sangat berpengalaman  dibidang garam sebagai Pekerja dan juga Penyuluh. Kemudian pada 17 tahun terakhir ini, memutuskan untuk menjadi peneliti di bidang garam. Kerja keras yang tidak pernah padam akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya Formula dan teknik baru di dalam produksi garam sehingga bisa menyaingi kualitas garam impor. Kemudian bahan tersebut diberi nama Ramsol. Formulas ini pun sudah diuji dan terbukti mampu meningkatkan kualitas dan juga kuantitas garam kualitas dunia. Keunggulan garam buatan PT Ramsol ini adalah:

  • Hasil garam yang lebih bersih dan juga kering
  • Bisa dibeli dengan harga minimal Rp.900/Kg
  • Kandungan Nacl di dalam garam mencapai 99% dan dapat bertahan lebih dari 20 tahun
  • Bisa menghasilkan garam sebesar 1000 Ton / Hektar

Mengapa Harus Investasi Kavling Garam Ramsol Dengan Kami?

Ada beberap alasan terkuat Anda:

  • Kavling SHM, yang mana Anda akan mendapatkan 1 unit kavling garam seluas 100 Meter ukuran 4×25 Meter SHM dengan kenaikan harga tanah setiap tahunnya yang mencapai 20%. Anda jual kembali? Tidak akan merugi
  • Tenaga Ahli, Pengelolaan lahan tentunya akan dilakukan oleh tim yang sangat profesional dari kami serta telah berpengalaman. Anda juga ,tidak kami batasi untuk bisa  memantau setiap saat proses produksi yang berlangsung.
  • Gratis Biaya notaris. Anda tidak akan kami repotkan lagi dalam hal pencatatan. Gratis Biaya Notaris, Gratis Biaya Balik Nama, Gratis BPHTB, Biaya SHM sudah menjadi keuntungan yang besar kami berikan kepada Anda.  Tidak ada biaya yang harus Anda keluarkan hingga panen tiba.
  • Keuntungan Bagi Hasil. Kavling yang Anda beli dari kami akan kami kelola dan dengan baik. Anda akan  mendapatkan profit sharing 6 hingga 12 Juta  per tahun dan menjadi mitra bisnis kami.

Untuk semua itu cukup dengan harga 35 juta rupiah saja per kaplingnya. Jadi, jangan sampai Anda ketinggalan untuk mendapatkan peluang investasi di Indonesia yang sangat berpotensi ini. Persaingan sangat ketat untuk mendapatkan kavling yang punya potensi masa depan ini. Ribuan kavling sudah sold out dalam waktu singkat. Untuk itu, segera hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Investasi di Indonesia
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 thought on “Kebijakan Investasi di Indonesia yang Wajib Diketahui”

Leave a Comment