Pilihan Investasi Untuk Pemula Yang Menjanjikan

RamsolIndonesia.co.id – Bisnis garam menjadi investasi untuk pemulayang menguntungkan dan menjanjikan. Seperti yang kita tahu bahwa usaha garam tidak pernah surut seiring dengan permintaan pasar, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri. Sangat penting untuk menambah cita rasa masakan. Tanpa membubuhkan garam ke dalam makanan, rasa yang dihasilkan akan terasa kurang sedap. Sedangkan bagi industri, garam kerap kali dijadikan bahan untuk pembuatan baja, kaca, sabun, detergent, kosmetik, kesehatan, dan lain sebagainya.

Baik secara langsung maupun tidak langsung, semua orang menggunakan garam. Begitupun dalam bidang peternakan, garam bermanfaat bagi unggas atau pun hewan lainnya untuk menjaga asupan gizi agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Nah, sebegitu pentingnya bukan manfaat garam bagi kehidupan? Bisa dipastikan bahwa bisnis ini tidak akan pernah sepi pembeli.

Proses produksi mudah dilakukan. Ibaratnya air laut yang dipanaskan saja dapat langsung berubah menjadi garam, apalagi dengan didukung oleh peralatan canggih. Semakin mudah dan menghasilkan produk berkualitas pastinya. Celah usaha bisnis garam pun kini banyak dilirik. Banyak orang yang tergiur memulai bisnis garam, baik sebagai pelaku usaha sendiri maupun dengan cara investasi.

Ingin Bisnis Garam Anda Sukses? Ikuti Cara Memulai Bisnis Garam Ini!

Investasi Untuk Pemula
Investasi Untuk Pemula

Di tengah kebutuhan yang semakin banyak dengan harga yang melejit, tentu hanya mengandalkan gaji bulanan tidaklah cukup bukan? Mencari celah usaha lain menjadi suatu keharusan. Bisnis garam nampak nya menjadi bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Bukan tanpa alasan, keberadaan garam memang patut diperhitungkan dan tidak lagi menjadi hal sepele.

Permintaan barang yang begitu banyak harus diikuti dengan produktivitas garam dalam negeri yang banyak pula. Namun saat ini Indonesia, masih belum terlepas dari impor garam. Hal itu dikarenakan produk dalam negeri belum mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Tentu hal ini menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Nah, ingin menambah pundi-pundi penghasilan dengan berbisnis garam, namun bingung bagaimana memulainya? Berikut caranya:

  1. Tentukan bidang apa yang ingin anda lakoni, seperti investor, petambak, distributor, ataupun pemasok garam. Masing-masing pilihan tersebut mempunyai keuntungan sendiri. Dengan menjadi investor misalnya, anda tidak perlu mengurus tambak garam sendiri secara langsung. Melainkan cukup setorkan modal ataupun dana investasi, lalu nikmati hasilnya dengan sistem bagi hasil. Sedangkan jika menjadi distributor, anda tidak perlu modal besar cukup jalin kerjasama dengan pemasok garam lalu menjualnya.
  2. Siapkan modal usaha. Sama halnya dengan bisnis lain, bisnis garam membutuhkan modal yang tidak sedikit.
  3. Pilihlah lokasi yang strategis. Hal ini bertujuan untuk memudahkan transportasi dalam pengiriman barang menuju ke lokasi.
  4. Jalinlah kerjasama dengan supplier terpercaya untuk memperoleh garam dengan kualitas terbaik dan harga murah. Dengan begitu kita akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.
  5. Pilihlah karyawan yang telah berpengalaman dan memiliki keahlian membuat garam.
  6. Persiapkan sarana prasarana yang memadai agar proses produksi tidak terkendala dengan ketiadaan peralatan.
  7. Hitunglah setiap pengeluaran dan pemasukan secara teliti
  8. Uruslah perizinan dari Instansi yang berwenang agar usaha anda memiliki izin resmi.

Berbisnis Garam, Investasi Yang Tepat Bagi Pemula

Memutuskan untuk mencari celah usaha di luar pekerjaan kita memang tidaklah mudah. Dibutuhkan kecermatan dan kewaspadaan. Jangan sampai niat hati ingin untung malah buntung, Berbisnis garam layaknya menjadi pilihan tepat investasi untuk pemula. Dengan berinvestasi, anda akan mendapatkan sebuah kavling garam dimana keuntungan yang diperoleh menggunakan skema bagi hasil pengelolaan dan penjualan garam. Selain itu jika ingin dijual kembali, investor berhak atas kenaikan harga lahan. Berminat investasi garam? Bergabunglah bersama kami, PT RAMSOL!

Baca juga : Investasi Terbaru

Raih Investasi Menguntungkan Bersama RAMSOL!

Peluang usaha di bidang garam memang tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Dengan memiliki satu buah kavling garam saja anda akan mendapat keuntungan dari hasil penjualan garam setiap kali panen. Di Indonesia sendiri, kebutuhan garam Nasional cukup tinggi yakni 4 juta ton, bahkan diperkirakan akan melonjak setiap tahunnya. Sedangkan produksi garam terbilang masih sangat jauh hanya sekitar 2,5 juta ton untuk tahun 2016.

Tak pelak impor garam dari India dan Australia terpaksa dilakukan oleh pemerintah guna mengatasi kekurangan tersebut. Minimnya garam yang tersedia di dalam negeri tak luput dari beberapa permasalahan yang mendasar. Seperti halnya produktivitas yang rendah dan kualitas garam yang kurang bagus dengan kadar NaCl di bawah 90%. Sehingga rata-rata garam cenderung kotor dan tidak berwarna putih.

Dalam hal kesejahteraan, petani garam hidup dalam kondisi kekurangan. Hal itu karena kualitas dan kuantitas garam dari petani masih beragam sehingga harganya pun tidak stabil. Di tengah peliknya permasalahan tersebut, petani garam harus berkompetisi dengan garam impor yang terjamin kualitas dan kuantitasnya. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kami mengajak anda untuk mewujudkan Swasembada Garam 2020.

Mengenal Lebih Dalam Mengenal RAMSOL!

Garam Solusi yang disingkat menjadi RAMSOL merupakan suatu formula yang berguna untuk membantu meningkatkan kualitas garam. Sementara system RAMSOL berfungsi untuk meningkatkan produktivitas garam dengan kuantitas yang lebih banyak dibandingkan metode tradisional. Berkualitas tidaknya garam ditentukan dari kandungan NaCl yang tinggi, kemurnian dari kontaminan, serta kristal yang berwarna putih bersih.

Formula yang ditemukan oleh Hasan Ahmad ini telah mendapatkan hak paten dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Berkecimpung dalam bidang garam lebih dari 30 tahun sebagai pekerja, penyuluh dan peneliti, tentu banyak pengalaman yang dimilikinya.Teknik RAMSOL ini telah lulus uji dan terbukti mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas. Berikut perbedaan antara garam Ramsol dan Konvensional.

PerbedaanGaram RAMSOLGaram Konvensional
Hasil produksiLebih bersih dan keringCenderung kotor dan basah
Harga BeliHarga minimal Rp 900,-/kgHarga maksimal Rp 400,-/kg
Kandungan NaCLMencapai 99% dan tahan lama hingga lebih dari 20 tahunMencapai 80%, hanya mampu bertahan maksimal 2 hingga 3 bulan
Kuantitas produksi1.000 ton/ hektar100 ton/ hektar

Baca juga : Investasi Terbaik

Sangat menguntungkan bukan dilihat dari jumlah produksi dan keuntungan yang akan diperoleh? Pastinya, bergabung bersama kami, tidak akan merugikan anda. Kami menawarkan peluang usaha yang potensial, yakni kavling garam, Dengan berinvestasi kavling garam, Anda tidak perlu repot-repot mengurus lahan garam sendiri lalu menjualnya. Berikut keuntungannya.

  1. Setiap kavling garam seluas 100 m2 berukuran 4×25 m dibanderol seharga Rp35.000.000,-.
  2. Dilengkapi dengan SHM dengan kenaikan harga mencapai 20% setiap tahunnya.
  3. Pengelolaan lahan dilakukan oleh tenaga ahli dan profesional
  4. Tidak dikenakan biaya tambahan apapun hingga panen. Biaya Notaris, balik nama, BPHTB, dan biaya SHM gratis.
  5. Memperoleh keuntungan bagi hasil dimana profit sharing mencapai 6 hingga 12 juta setiap tahunnya.

Menarik bukan berbisnis garam? Terlebih bagi anda yang masih awam, investasi untuk pemula ini sangat membantu bagi siapa saja dan profesi apapun. Cocok dijadikan sebagai usaha sampingan. Dengan segala rutinitas sehari-hari, anda tetap dapat menjalankan bisnis ini tanpa mengganggu pekerjaan lainnya. Hal itu karena semua proses, mulai dari pengelolaan lahan, pemeliharaan, panen, sekaligus penjualan dilakukan oleh PT RAMSOL.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Investasi Untuk Pemula
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 thought on “Pilihan Investasi Untuk Pemula Yang Menjanjikan”

Leave a Comment