9 Investasi yang Aman di Tahun 2019

RamsolIndonesia.co.id – Investasi yang aman, apa sajakah yang bagus untuk dipilih? Ada banyak jenis investasi yang dapat Anda gunakan untuk masa depan Anda dan bahkan menggandakan uang Anda. Beberapa investasi semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Emas, real estat, obligasi, dan saham hanyalah beberapa contoh jenis investasi. Berikut adalah beberapa jenis investasi yang aman untuk Anda pikirkan.

7 Investasi yang Aman

Investasi yang aman
Investasi yang aman

Ada beberapa investasi yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah:

  1. Emas

Pertama, Anda bisa berinvestasi dalam emas. Tetapi ingatlah ini, emas adalah komoditas – jadi jika Anda berinvestasi dalam emas, Anda harus pandai dalam melihat fluktuatif harga emas. Emas memiliki harga yang naik turun di pasar sehingga Anda perlu melihat kapan waktu yang tepat untuk membeli dan kapan waktu yang tepat untuk menjualnya.

  1. Perumahan dan real estate

Anda dapat berinvestasi di perumahan dan real estat. Bisnis yang diperdagangkan secara publik, bisnis swasta, apartemen, pertanian, dan tanah semuanya bagus selama Anda memperlakukannya sama seperti investasi. Bagian tersulit tentang berinvestasi di real estat adalah mendapatkan rumah yang potongannya 50% dari nilainya. Namun, jika Anda dapat melakukannya, uang investasi di real estat Anda bisa kembali .

Namun, mungkin lebih mudah untuk berinvestasi di pasar saham, menghasilkan pengembalian yang sama atau bahkan  lebih baik. Anda tidak harus berurusan dengan agen properti sewaan yang sulit diajak kompromi. Namun, semua tergantung pada pilihan Anda.

Baca juga : Investasi di Indonesia

  1. Obligasi

Mengapa orang berinvestasi dalam obligasi? Karena obligasi dianggap aman dan sangat berisiko rendah. Obligasi hanya memberi Anda pengembalian 3% dari uang Anda selama beberapa tahun. Apa artinya ini? Artinya adalah ketika Anda mengeluarkan uang dari obligasi, Anda akan memiliki daya beli lebih sedikit daripada ketika Anda memasukkannya karena tingkat pertumbuhan dapat mengikuti laju inflasi.

Ya, memang tidak ada yang aman jika Anda takut kehabisan uang di masa pensiun karena tingkat pengembalian Anda tidak dapat mengimbangi inflasi.

  1. Reksa Dana

Anda dapat berinvestasi dalam reksa dana. Reksa dana adalah kumpulan dana dari banyak investor yang terdiversifikasi ke berbagai hal termasuk, saham, obligasi, dan aset lainnya. Reksa dana dioperasikan oleh manajer yang menginvestasikan uang Anda untuk Anda, dan berusaha untuk mendapatkan pengembalian yang baik.

Namun ada banyak kerugian jika Anda berinvestasi di reksa dana yaitu sebagian besar reksa dana tidak benar-benar menghasilkan pengembalian yang positif, tetapi Anda masih harus membayar manajer bunga dari uang Anda.

  1. Investasikan di Pasar Saham

Kelima, Anda dapat belajar cara berinvestasi di perusahaan atau saham individual. Investasi di pasar saham mungkin bukan satu-satunya cara teraman, termudah, dan terbaik untuk menghasilkan uang, tetapi ini adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang. Mempelajari cara berinvestasi akan memperkaya hidup Anda. Caranya adalah :

  • Mulailah dengan melihat perusahaan yang Anda sukai dan yang Anda pahami.
  • Anda dapat membuat pengembalian yang lebih baik di pasar saham dan pensiun jauh lebih cepat daripada dengan jenis investasi lainnya.
  1. Membeli Saham

Membeli saham akan memberikan kesempatan kepada pembeli untuk berpartisipasi dalam kesuksesan perusahaan melalui kenaikan harga saham dan dividen yang mungkin diumumkan oleh perusahaan. Pemegang saham memiliki klaim atas aset perusahaan jika terjadi likuidasi, tetapi tidak memiliki aset tersebut. Pemegang saham biasa memiliki hak suara pada rapat pemegang saham dan hak untuk menerima dividen jika diumumkan.

 Pemegang saham preferen tidak memiliki hak suara, tetapi menerima preferensi dalam hal pembayaran dividen atas pemegang saham biasa. Mereka juga memiliki klaim atas aset perusahaan yang lebih tinggi daripada pemegang saham biasa. Dengan Anda membeli saham atas sebuah perusahaan, maka Anda bisa memiliki investasi yang aman dan menguntungkan.

  1. Sertifikat Deposito

Bank menawarkan berbagai persyaratan untuk rekening deposito mereka, mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun. Jangka sertifikat deposito mana yang paling cocok untuk Anda tergantung pada waktu Anda dan berapa lama Anda ingin investasi Anda lepas dari tangan Anda. Sertifikat deposito memungkinkan deposan untuk menginvestasikan uang mereka untuk jangka waktu tertentu.

Semakin lama jangka waktu investasi, semakin tinggi hasilnya. Seorang klien yang ingin menerima pembayaran bunga bulanan dapat memilih untuk melakukannya pada saat aplikasi. Namun, sebagian besar orang yang membeli sertifikat deposito membiarkan bunga bertambah hingga sertifikat deposito jatuh tempo.

Baca juga : Investasi yang Menjanjikan

  1. Rekening giro daring

Sama seperti rekening tabungan online, rekening giro daring juga dapat melayani kebutuhan investasi jangka pendek. Anda mendapatkan banyak manfaat dari rekening tabungan online dengan likuiditas yang lebih besar karena jumlah penarikan tidak terbatas. Karena Anda akan menyimpan uang Anda di rekening giro daripada di rekening tabungan, Anda pasti akan terkena tingkat bunga. Namun, tenang saja karena tingkat bunga sangat rendah sehingga. Nah, dalam menggunakan akun giro untuk investasi jangka pendek, Anda akan mendapatkan:

  1. Jaminan untuk tidak pernah kehilangan pokok investasi Anda selama Anda menyimpan total deposit Anda di bank di bawah cakupan yang diminta.
  2. Pengembalian investasi Anda yang kecil dan bebas risiko. Suku bunga pengecekan online saat ini sangat rendah. Anda mungkin tidak akan mendapatkan cukup uang untuk mengimbangi inflasi, tetapi ini adalah pengembalian investasi tanpa resiko.
  3. Likuiditas yang sangat tinggi. Anda mendapatkan penarikan tanpa batas melalui transfer, kartu debit, atau penggunaan ATM dengan rekening giro online. Dapatkan uang Anda kapan saja tanpa membayar biaya selama Anda menggunakan ATM tanpa biaya.
  4. Investasi yang aman tanpa kerumitan karena meskipun Anda tidak mendapatkan banyak minat dengan strategi ini, Anda tidak akan harus menanggung banyak kerumitan. Membuka rekening giro daring adalah proses yang tidak begitu rumit dan tidak akan membuat Anda stres atau menghabiskan terlalu banyak waktu.

Garam Ramsol, Investasi Paling Aman dan Menguntungkan

Selain beberapa investasi yang telah disebutkan, salah satu investasi yang paling aman dan menguntungkan adalah dengan berinvestasi di PT. Garam Ramsol Kristal Indonesia. Dengan bergabung bersama kami, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah :

  1.     Hasil garam yang jauh  lebih bersih jika dibandingkan dengan garam lainnya.
  2.     Keuntungan 6-12 juta per tahunnya
  3.     Sertifikat SHM atas nama investor dan lahan yang bisa Anda perjual belikan
  4.     Nilai aset tanah kavling garam yang terus meningkat
  5.     Produksi garam yang sudah dikelola tim profesional berpengalaman

Untuk bisa mendapatkan keuntungan di atas, Anda hanya perlu berinvestasi untuk membeli harga kavling garam sebesar Rp 35 juta saja. Dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan tanah dengan luas 100 meter. Bagaimana Anda tertarik untuk melakukan investasi yang aman dan menguntungkan bersama kami?

Summary
Review Date
Reviewed Item
Investasi Yang Aman
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 thought on “9 Investasi yang Aman di Tahun 2019”

Leave a Comment