Mencari Investasi yang Bagus? Berikut Beberapa Jenis Investasinya

RamsolIndonesia.co.id – Investasi yang bagus untuk jangka panjang adalah jenis penyimpanan uang yang diharapkan untuk tumbuh selama beberapa bulan hingga beberapa tahun, dan dapat diubah menjadi uang tunai atau investasi jangka pendek lainnya begitu mencapai jatuh tempo. Di dunia investasi, investasi jangka panjang yang benar-benar jangka panjang dan bertahan hingga puluhan tahun memang jarang bisa terjadi hingga anak cucu.

Namun, Anda bisa coba dengan cara-cara di bawah ini agar Anda masih bisa menyisihkan uang untuk masa depan Anda.

Investasi yang Bagus

Investasi yang Bagus
Investasi yang Bagus

Ada banyak jenis investasi dan gaya investasi yang dapat dipilih. Reksadana, ETF, saham individu dan obligasi, reksa dana real estat, adalah berbagai investasi alternatif bisnis. Berikut ini adalah beberapa jenis investasi yang bagus di tahun 2019 dan bisa Anda coba lakukan, di antaranya adalah:

  1. Akun pasar uang

Pasar Uang saat ini memiliki nilai investasi yang cukup bagus karena sistemnya hampir sama dengan sertifikat deposito. Investor yang akrab dengan aturan dalam berinvestasi di sertifikat deposito pasti juga paham dengan aturan di akun pasar uang yang mana Anda dapat memperoleh pengembalian yang serupa dengan dan masih memiliki akses langsung ke dana Anda.

Rekening Pasar Uang menyediakan deposan dengan kartu ATM, cek dan slip setoran. Akun Pasar Uang didasarkan pada saldo akun, bukan jangka waktu Anda menginvestasikan uang Anda. Ketika harga sertifikat deposito mulai naik, klien dapat memindahkan uang mereka dari Pasar Uang tanpa membayar penalti untuk penarikan awal.

Semua faktor ini digabungkan menjadi alasan mengapa banyak orang menganggap rekening pasar uang sebagai jenis investasi yang sangat bagus. Ya, Anda akan mendapatkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi dan sedikit sekali resiko yang akan Anda tanggung dengan berinvestasi di rekening akun pasar.

  1. Penjualan dan Penyewaan Real Estate

Pasar real estat telah pulih secara signifikan dan bisnis menawarkan banyak pilihan perumahan yang terjangkau dan mewah. Nah, karena generasi milenial tidak membeli rumah dengan harga yang sama dengan generasi sebelumnya, maka investasi di perumahan adalah cara yang tepat.

Cepat atau lambat, sebagian besar orang perlu membeli rumah atau properti dan Anda berada pada posisi yang menguntungkan. Dengan margin laba bersih rata-rata 17,4 persen untuk leasing dan 14,8 persen dalam penjualan, real estat memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Sama halnya dengan berinvestasi di kantor manajemen, tenaga penjualan, broker, dan tanah Anda harus menampilkan beragam keterampilan mulai dari akunting, penggajian, manajemen, perbaikan, penjadwalan, pemasaran, dan kemampuan perawatan. Semua itu adalah elemen kunci untuk bisa berinvestasi di real estat yang sukses. Tidak ada gelar atau latar belakang khusus yang diperlukan untuk berhasil dalam real estat dan siapapun bisa melakukannya.

Baca juga : Investasi yang Aman

  1. Obligasi

Obligasi sama halnya dengan hutang dimana seorang investor melakukan sejumlah pinjaman uang kepada perusahaan atau agen. Proses peminjaman tersebut akan mendapatkan imbalan seperti bunga periodik yang ditambah dengan aturan nominal obligasi tepat jatuh tempo. Obligasi diterbitkan oleh perusahaan, pemerintah daerah, kota dan lembaga pemerintah.

Ikatan korporasi memiliki nilai nominal dan harus membayar bunga setengah tahunan. Bunga obligasi ini sepenuhnya dapat dikenakan pajak, tetapi bunga obligasi daerah dibebaskan dari pajak. Obligasi dapat dibeli sebagai penawaran baru atau di pasar sekunder, seperti halnya saham. Nilai obligasi dapat naik dan turun berdasarkan sejumlah faktor, yang terpenting adalah arah suku bunga. Harga obligasi bergerak terbalik dengan arah tingkat bunga.

  1. Reksa dana

Reksadana dapat secara pasif melacak indeks pasar saham atau obligasi. Reksa dana adalah salah satu investasi yang bagus dimana manajer secara aktif memilih saham, obligasi atau investasi lain yang dimiliki oleh dana tersebut. Reksa dana yang dikelola secara aktif umumnya lebih mahal untuk dimiliki. Biaya yang mendasari dana berfungsi untuk mengurangi pengembalian investasi bersih kepada pemegang saham reksa dana.

Reksadana dapat melakukan distribusi dalam bentuk dividen, bunga dan capital gain. Distribusi ini akan dikenakan pajak jika disimpan dalam akun yang non-pensiun. Menjual reksa dana dapat menghasilkan keuntungan atau kerugian dari investasi, seperti halnya dengan saham atau obligasi individu.

Reksadana memungkinkan investor kecil untuk langsung membeli eksposur yang terdiversifikasi ke sejumlah kepemilikan investasi dalam tujuan investasi dana tersebut. Misalnya, reksadana saham asing dapat menampung 50 atau 100 atau lebih saham asing yang berbeda dalam portofolio.

Investasi awal serendah 100.000.000 dapat memungkinkan investor untuk memiliki semua kepemilikan dana tersebut. Reksadana adalah cara yang bagus untuk investor besar dan kecil mencapai tingkat diversifikasi yang sangat  instan.

  1. ETF

ETF atau dana yang diperdagangkan di bursa adalah seperti reksa dana dalam banyak hal. ETF diperdagangkan di bursa saham selama hari perdagangan seperti halnya saham. Tidak seperti reksa dana yang dinilai pada akhir setiap hari perdagangan, ETF dinilai potensial nilainya saat pasar terbuka. Dalam beberapa tahun terakhir, ETF Indonesia mulai mendapatkan tempatnya dan banyak diminati. Anda bisa bergabung dengan beberapa ETF di Indonesia.

  1. Emas

Emas adalah investasi yang paling umum untuk dilakukan oleh banyak orang. Segenap lapisan masyarakat akan selalu berinvestasi ke emas sebagai alternatif kebutuhan mereka. Namun, sayangnya investasi di emas harus bisa mengerti harga pasar. Anda harus pandai dalam melakukan pembelian emas saat harganya turun dan Anda bisa menjualnya saat harganya naik.

Baca juga : Investasi di Indonesia

Investasi di Garam Ramsol, Investasi Bagus dan Menguntungkan

Anda ingin mencari bisnis yang lebih menguntungkan? Coba saja investasi di PT. Ramsol Garam Kristal Indonesia. Kami adalah salah satu bisnis lokal yang sangat membutuhkan dukungan dari para pengusaha dan anak muda untuk bisa mengembangkan garam dalam negerinya sendiri.

Kehadiran garam Ramsol juga ingin berupaya agar Indonesia tidak perlu lagi mengimpor garam dari luar negeri. Garam ini kami kembangkan dengan sangat baik agar bisa mengalahkan garam-garam yang diimpor oleh Indonesia dari negara lain. Jika Anda berinvestasi dengan kami, Anda akan mendapatkan investasi dan peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Kami akan memberikan Anda keuntungan berkali lipat dari investasi awal Anda. Ya, kami memberikan keuntungan kepada Anda di antaranya adalah :

  1.     Jika dibandingkan dengan hasil garam pada umumnya, garam Ramsol yang jauh  lebih bersih.
  2.     Memiliki kandungan Nacl mencapai 99%
  3.     Mampu bertahan lebih dari 20 tahun lamanya
  4.     Gratis biaya notaris
  5.     Gratis biaya balik nama
  6.     Gratis BPHTB
  7.     Gratis Biaya SHM
  8.     Untung 6-12 juta setiap tahunnya
  9.     Sertifikat SHM atas nama investor dan lahan yang bisa diperjualbelikan
  10.  Nilai aset tanah kavling garam yang terus meningkat setiap tahunnya.
  11.  Kenaikan harga tanah yang mencapai 20% per tahun
  12.  Kavling garam bisa Anda wariskan kepada anak cucu
  13.  Produksi garam sudah dikelola oleh tim profesional

Dengan biaya sekitar 35 juta saja, Anda sudah bisa mendapatkan kavling garam. Sebuah investasi yang bagus untuk masa depan Anda. Yuk, bergabung bersama kami.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Investasi Yang Bagus
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 thought on “Mencari Investasi yang Bagus? Berikut Beberapa Jenis Investasinya”

Leave a Comment