Manfaat Garam Ramsol Bagi Kesehatan Tubuh

RamsolIndonesia.co.id – Sebagai negara kepulauan yang mempunyai daerah teritorial laut cukup besar, tidak mengherankan apabila di Indonesia terdapat tambang garam terbesar di dunia. Bukan hanya sekedar memproduksi garam, namun juga mempunyai standar kualitas garam yang sangat bermutu terutama bagi kesehatan tubuh. Mengingat garam mempunyai banyak manfaat dan digunakan sehari – hari sebagai bahan utama setiap makanan tanpa terkecuali.

Di dalam garam terdapat beberapa senyawa yang mempunyai peranan penting dalam proses metabolisme ataupun regenerasi. Senyawa yang terkandung di dalam garam meliputi natrium klorida, kalium, zat besi, zinc, serta kalsium. Senyawa yang dihasilkan merupakan senyawa ionik yang tersusun atas ion negatif dan ion positif.

Manfaat Garam Ramsol
Manfaat Garam Ramsol

Manfaat Garam Ramsol Bagi Kesehatan Tubuh

Di samping kandungan garam, manfaat yang diperoleh tubuh adalah sebagai berikut ini :

  1. Mengurangi Kadar Gula Dalam Tubuh

Bagi penderita diabetes sangat dianjurkan mengkonsumsi garam yang cukup. Garam ini berfungsi untuk membantu meningkatkan proses metabolisme, sehingga kandungan glukosa yang masuk ke dalam tubuh dapat dicerna dengan baik. Kebutuhan insulin dalam tubuh pun juga akan tercukupi.

Diet gula yang dilakukan menjadi efektif tanpa membuat tubuh lemah dan lemas karena kurangnya nutrisi. Sayangnya telah banyak issue yang beredar jika diet gula harus dilakukan dengan sangat ketat dan hindari makanan manis serta tidak mengkonsumsi garam berlebihan.

Hal itu dapat diatasi dengan mengkonsumsi garam yang bermutu tinggi seperti garam Ramsol. Jadi diet gula yang dilakukan pun tidak begitu menyiksa hanya karena makanan yang harus dikonsumsi hambar.

  1. Mengatasi Permasalahan Mulut

Segala macam permasalahan rongga mulut dapat diatasi dengan cara berkumur menggunakan air garam. Mulai dari sariawan, bau mulut, tergigit, gigi berlubang hingga gigi sensitif teratasi dengan sempurna. Kandungan garam dapat menetralisir luka yang terjadi di dalam rongga mulut.

Berkumur dengan air garam sangat dianjurkan oleh ahli medis, terutama untuk pertolongan pertama. Produk kesehatan mulut, seperti pasta gigi serta mouthwash juga sering dijumpai kandungan garam.

Terkadang banyak juga yang menghindari berkumur dengan garam. Penyebab utamanya adalah rasa asin yang sangat kuat dalam garam sendiri. Untuk mengurangi rasa asin, sebaiknya ditambah air jeruk nipis atau lemon.

Oleh karena itu gunakan garam Ramsol. Garam ini tidak seperti garam lain yang mempunyai rasa asin yang pekat. Rasa asin dari garam ini cukup unik, asin namun tidak begitu pekat. Meskipun mempunyai rasa tidak begitu asin, namun kandungan garam ini sangat kompleks dan dapat mengatasi segala permasalahan rongga mulut tanpa menyiksa dengan rasa asin yang identik dengan garam serta tidak perlu menambahkan air jeruk sebagai penawar asin.

Baca juga : Negara Penghasil Garam

  1. Mengatasi Hipotensi Atau Tekanan Darah Rendah

Fungsi garam yang dapat memperlancar proses metabolisme, secara tidak langsung dapat meningkatkan volume darah. Darah yang mengalir melalui pembuluh arteri akan menuju jantung dan mengembalikan fungsi tekanan jantung dalam keadaan normal. Reaksi garam tersebut dapat meningkatkan tekanan jantung dan membantu mengatasi hipotensi.

Sebagai terapi hipotensi, penggunaan garam juga sebaiknya perlu diperhatikan. Garam yang dikonsumsi harus mengandung yodium dan hindari penggunaan garam konvensional. Jenis garam yang sangat dianjurkan untuk terapi hipotensi adalah garam Ramsol.

Sebagai tambang garam terbesar di dunia, hasil garam mengandung natrium klorida dengan kadar hampir 99%. Hal ini membuat garam yang dikonsumsi tubuh secara tidak langsung bekerja lebih maksimal dalam proses metabolisme yang dapat memperlancar peredaran darah sehingga fungsi jantung berdetak dengan maksimal.

  1. Menghindari Resiko Dehidrasi

Cairan dalam tubuh terdiri dari protein, sel, gula serta elektronik. Elektronik merupakan cairan yang mengandung muatan positif dan negatif ketika larut dalam air. Muatan tersebut dapat menghasilkan muatan listrik yang dapat bergerak berdasarkan sinyal tubuh.

Salah satu contoh elektronik adalah natrium klorida. Dalam garam juga mengandung natrium klorida, sehingga kandungan garam dalam tubuh akan mencukupi asupan cairan elektrolit dan menjaga hidrasi dalam tubuh.

Supaya cairan elektrolit stabil sebaiknya konsumsi garam yang mengandung kadar natrium klorida tinggi seperti garam Ramsol. Manfaatnya mungkin tidak begitu nampak sebab dapat menjaga cairan elektrolit stabil dengan mengkonsumsi air cukup. Namun pada saat bulan puasa, akan terasa manfaatnya. Walaupun seharian penuh tubuh tidak mendapat asupan, cairan elektrolit selalu stabil dan membuat tubuh dapat beraktivitas seperti biasa tanpa khawatir resiko dehidrasi.

  1. Memperlancar Pencernaan

Fungsi garam lainnya adalah memperlancar pencernaan. Hampir setiap orang pasti pernah mengalami sembelit, wasir, diare dan lain – lain. Hal tersebut dapat teratasi dengan minum larutan garam. Gangguan pencernaan membuat tubuh menjadi sangat tidak nyaman dalam melakukan aktivitas.

Selain garam, ada juga bahan lain yang dapat memperlancar pencernaan, seperti makan makanan pedas maupun makanan yang terasa masam. Meskipun cukup ampuh, namun efek negatif bagi tubuh cukup besar. Makanan pedas dapat membuat usus dan anus terasa panas. Sedangkan makanan masam dapat memicu terjadinya maag.

Hanya air larutan garam yang tidak menimbulkan efek negatif apapun dalam memperlancar pencernaan. Sayangnya rasa asin menjadi penghalang besar untuk menghindari meminum air larutan garam.

Hal tersebut dapat diatasi dengan mengkonsumsi air larutan garam Ramsol. Selain rasa asin yang tidak begitu pekat, warna garam juga sangat putih dan bersih. Jadi, air larutan garam pun tidak akan berubah warna.

Baca juga : Peluang Usaha Terbaru

  1. Sebagai Relaksasi

Setelah beraktivitas tubuh terasa pegal dan lelah. Untuk menghilangkan rasa lelah, harus melakukan refreshing dan relaxasi. Cara untuk refreshing dan relaxasi bermacam – macam, seperti traveling, shopping, hingga spa maupun sauna. Hal tersebut sangat perlu dilakukan sebab tubuh tidak seharusnya dipaksa bekerja dalam keadaan lelah. Akibatnya pun mudah terserang penyakit dan terasa remuk.

Namun terkadang terjadi suatu kendala ketika hendak refreshing atau relaxasi. Satu – satunya jalan alternatif untuk relaxasi adalah membalur tubuh dengan balsem maupun obat gosok. Perlu diperhatikan penggunaan balsem secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan kulit. Efek panas yang dihasilkan terasa nyaman, tetapi dapat menimbulkan luka bakar.

Relaxasi pun tidak harus dilakukan di salon atau klinik, dapat dilakukan di rumah yaitu dengan berendam dengan air garam. Sebaiknya gunakan air hangat. Berendam di air hangat sangat efektif dan tidak menimbulkan dampak negatif apapun.

Sebaiknya gunakan garam Ramsol. Selain warna garam yang putih, garam ini juga tidak membuat mata terasa perih. Sehingga tubuh dapat berendam seutuhnya, rasa pegal dan lelah di tubuh akan hilang sepenuhnya. Garam Ramsol ini juga mudah larut di dalam air.

Itulah manfaat garam ramsol yang merupakan hasil temuan dari Hasan Ahmad sangat berkualitas dan telah mendapat pengakuan secara langsung dari UNICEF dan WHO. Hal yang lebih menarik lagi, lahan SHM diperjual-belikan secara bebas dan siapa pun dapat bergabung sebagai mitra bisnis dengan keuntungan (passive income) sebesar 10 juta rupiah per tahun. Ada peluang usaha menjanjikan juga dengan berbisnis kavling garam Ramsol.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Manfaat Garam Ramsol
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 thought on “Manfaat Garam Ramsol Bagi Kesehatan Tubuh”

Leave a Comment